5 Ide Konten Tiktok Untuk Promosi Bisnis Agar Masuk FYP

Diposting pada

Kepopuleran tiktok membuat banyak pelaku bisnis yang menggunakan tiktok untuk mempromosikan bisnis dan bersaing meraih posisi terbaik. Hal ini tentunya membutuhkan ide konten tiktok yang tepat agar bisnis Anda dapat masuk ke fyp.

5 Ide Konten Tiktok Untuk Promosi Bisnis Agar Masuk FYP

Dalam memenangkan persaingan bisnis, Anda tidak hanya menjaga pelayanan dan mutu produk saja. Melainkan, Anda harus bisa memanfaatkan sosial media salah satunya tiktok sebaik mungkin untuk menjangkau banyak konsumen.

Konten tiktok yang berasal dari ide yang kreatif tentunya berpeluang besar untuk menjangkau banyak konsumen. Apa saja ide tersebut? Simak penjelasan berikut.

Platform Tiktok yang Sedang Populer

Tidak ada salahnya jika Anda terlebih dahulu memahami tentang platform Tiktok sebelum mengetahui ide konten tiktok bisnis yang kreatif. Tiktok merupakan sebuah platform media sosial yang berasal dari perusahaan ByteDance di China.

Saat ini, Aplikasi tiktok sangat populer dan berkembang pesat hingga seluruh dunia. Dalam aplikasi tiktok tersedia berbagai fitur dan konten menarik sebagai hiburan untuk menghilangkan rasa jenuh dari padatnya aktivitas.

Selain itu, kehadiran aplikasi ini juga berfungsi untuk memfasilitasi dan menyediakan wadah kreatifitas dari setiap momen. Dan momen ini dapat dilihat oleh semua orang dari berbagai penjuru dunia melalui ponsel.

Bukan hanya itu saja, dengan platform Tiktok juga berpeluang besar untuk membuat Anda mendapatkan penghasilan. Maka, tidak heran jika saat ini banyak orang bahkan para pelaku bisnis yang berlomba-lomba membuat konten menarik.

Konten yang menarik tentunya membutuhkan banyak persiapan salah satunya dalam menentukan ide konten tiktok. Ide konten tidak bisa Anda remehkan begitu saja karena menjadi salah satu penentu peningkatan viewers, followers hingga masuk ke fyp.

5 Ide Konten Tiktok yang Menarik Agar Masuk FYP

Saat ini semakin banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan platform Tiktok untuk sebagai media promosi. Tiktok dapat membuat bisnis Anda dikenal banyak orang dan berpeluang besar terhadap peningkatan omset.

Namun untuk mendapatkan itu semua Anda harus membuat konten yang menarik bahkan bisa masuk ke fyp. Agar konten masuk fyp Anda perlu menentukan ide konten tiktok yang menarik perhatian banyak orang seperti berikut.

1. Fokus Ke Gaya Hidup

Beberapa pelaku bisnis belum cukup paham dengan fokus ke gaya hidup, padahal ide ini berpeluang besar untuk mendapatkan pelanggan.

Fokus ke gaya hidup akan membuat Anda tahu bahwa promosi produk bukan hanya soal menjelaskan keunggulan produk.

Anda bisa beralih ke fokus terhadap gaya hidup untuk memperkenalkan dan membujuk pelanggan untuk membeli produk tersebut.

Ide ini merupakan ide yang tepat karena Anda hanya perlu menjelaskan gaya hidup yang akan audiens dapat ketika membeli produk Anda.

Cara ini sangat tepat untuk Anda gunakan dalam mempromosikan produk-produk yang memiliki harga lebih tinggi. Kemungkinan besar audiens tidak akan merasa mahal jika mendapatkan gaya hidup yang sesuai jika membeli produk tersebut.

Tentu saja ide konten tiktok ini sangat cocok untuk Anda coba dalam mempengaruhi target pasar yang supel, prestise serta dinamis.

Apalagi jika produk tersebut adalah barang-barang mewah seperti smartphone atau perhiasan yang memiliki harga jual tinggi.

2. Video Unboxing

Ide konten yang selanjutnya adalah membuat konten yang berisikan video unboxing dari produk yang Anda jual. Ada banyak tujuan dari pembuatan konten unboxing produk yang pastinya akan membuat Anda lebih untung.

Video unboxing produk bertujuan untuk memberitahu kepada audiens tentang kondisi pengemasan. Hal ini menunjukkan bahwa produk yang Anda jual akan dikemas dengan rapi dan aman hingga sampai ke tangan pembeli.

Kondisi kemasan produk menjadi salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan terutama dalam jual beli online. Karena kemasan produk menjadi penentu terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Anda.

Semua konsumen pasti menginginkan produk yang mereka beli sampai dalam keadaan aman, rapi serta lengkap tidak ada yang kurang.

Maka dari itu Anda perlu membuat konten unboxing untuk membuktikan bahwa kemasan setiap produk akan tetap rapi dan aman.

3. Konten Tutorial

Jika Anda adalah orang yang hobi memasak atau makeup, bisa menggunakan hal ini menjadi sebuah Ide konten tiktok berupa video tutorial. Misalnya,  Anda bisa membuat video yang berisikan tutorial make up yang simpel seperti penggunaan lipstick.

Mungkin bagi sebagian orang konten ini cukup membosankan, namun jika Anda membuat konten yang menarik pasti hal ini akan berbeda. Seperti tutorial ombre lipstick, Korean Lips dan trend lipstik lainnya.

Cara ini tentu saja akan membuat orang merasa tertarik untuk mencoba apa yang Anda praktekkan dalam video tutorial. Dan kemungkinan besar audiens akan membeli produk yang Anda promosikan.

Apalagi banyak audiens yang mencari video tutorial yang unik dan menarik bahkan memamerkan keajaiban dunia. Maka dari itu, ide ini merupakan ide yang tepat untuk Anda coba dalam mempromosikan bisnis dan mendapatkan banyak konsumen.

4. Day In My Life

Sekarang konten a day In my life memiliki banyak peminat dan dapat berpeluang besar mendapatkan konsumen. Karena semakin banyak orang yang merasa penasaran dengan rutinitas harian orang lain.

Konten a day In my life kemungkinan untuk setiap orang mengungkapkan sisi personal dari dirinya sendiri.

Seperti rutinitas sehari-hari, kebiasaan hingga mengajak audiens untuk melakukan hal yang sama dengan orang dalam video konten selama sehari.

Sehingga Anda perlu untuk menerapkan ide konten tiktok a day In my life ini untuk mempromosikan bisnis. Anda hanya perlu membuat video a day In my life yang menarik dan berisi aktivitas Anda dalam sehari.

Seperti saat menyiapkan bahan untuk produksi, mengurus klien hingga meminta audiens untuk menemani Anda ketika sedang bekerja.

Hal ini akan membuat audiens merasa nyaman dan lebih terhubung dengan kehidupan sehari-hari Anda sebagai pemilik bisnis.

5. Behind the Scene

Dahulu mungkin orang tidak terlalu peduli dengan proses yang Anda lewati, berbeda dengan jaman sekarang. Jaman sekarang, orang justru merasa penasaran dengan proses yang Anda lewati selama ini.

Banyak audiens yang mulai merasa peduli dengan apa yang terjadi di balik produk yang mereka pakai atau konsumsi. Contohnya pada saat Anda membuat produk makanan, audiens akan merasa penasaran dengan proses pembuatannya.

Anda bisa mulai untuk membuat video behind the scene dan tunjukkan kepada audiens bahwa Anda menggunakan bahan yang berkualitas. Bukan hanya itu saja, tunjukkan juga kepada para audiens bahwa Anda memprosesnya dengan cara terbaik.

Konten yang menarik dan energik ini bisa Anda jadikan sebagai referensi ide konten tiktok untuk menarik banyak pelanggan. Ide ini juga bisa Anda gunakan dalam berbagai bisnis seperti bisnis fotografi, kerajinan tangan, souvenir dan bisnis lain.

Dari kelima ide konten tiktok diatas, mana yang Anda pilih? Apapun yang Anda pilih pastinya harus sesuai dengan target pasar dan buat konten secara maksimal agar mendapatkan hasil terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *