Anda Youtuber? Ini 7 Cara Mendapatkan Subscribe Dengan Mudah

Diposting pada

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hiburan, salah satunya dengan mengakses YouTube. Jika dulu masyarakat lebih banyak yang mengandalkan televisi untuk mendapatkan sumber hiburan, maka kini adalah eranya YouTube.

Anda Youtuber Ini 7 Cara Mendapatkan Subscribe Dengan Mudah

Disamping untuk mendapatkan hiburan, YouTube juga digunakan oleh banyak orang untuk mendapatkan informasi terbaru.

Konten yang ada di YouTube memang tidak lagi terbatasa hanya untuk hiburan. Banyak sekali konten yang saat ini berfokus untuk keperluan edukatif dan informatif.

Tingginya tingkat minat masyarakat untuk menonton YouTube, membuat banyak orang yang mulai membuat channel YouTube demi mendapatkan pundi-pundi uang.

Menjadikan YouTube sebagai lahan bisnis, tentu saja membutuhkan banyak viewers dan subscribe.

Tanpa adanya dua hal tersebut, maka channel YouTube pun tak akan berkembang dan tidak akan menghasilkan pemasukan.

Cara Mendapatkan Subscribe

Bagi para pemilik channel YouTube yang baru saja memulai channelnya, pasti sangat sulit untuk mendapatkan subscribe.

Tapi, tidak perlu khawatir, karena akan ada cara menambah subscribe YouTube yang akan diulas di tulisan ini. Penasaran dengan langkah-langkahnya?

Simak penjelasannya berikut.

1. Buat Konten Video yang Unik dan Berbeda

Saat memutuskan membuat channel YouTube, hal pertama yang harus dipikirkan tentu saja adalah kontennya.

Tanpa konten, tentu saja channel YouTube tidak akan disinggahi oleh viewers manapun. Nah, untuk mendatangkan viewers serta subscribe yang banyak, konten yang diciptakan juga harus menarik perhatian.

Penting sekali untuk para YouTuber membuat suatu konten yang berbeda. Apabila satu Youtuber membuat konten yang sudah banyak dibuat oleh orang lain, viewers pasti merasa cepat bosan.

Oleh karena itu, jika konten yang dibuat memiliki keunikan serta beda dari yang lain, peluang untuk mendapatkan subscribe tentu akan lebih besar.

2. Maksimalkan Editing Video dan Thumbnail

Sayangnya, konten yang beda dan unik tidak akan menarik viewers bila editing videonya juga tidak bagus. Mengedit konten semenarik dan sebagus mungkin juga bisa menjadi kunci mendatangkan traffic yang bagus.

Namun, jangan terlalu berlebihan juga dalam mengedit, karena editing yang berlebihan juga akan mengurangi estetika video. Sesuaikan editing dengan konten dari video supaya bisa menjadi ciri khas.

Kemudian, salah satu hal yang perlu dimaksimalkan dalam editing video adalah mengedit thumbnail sekreatif mungkin.

Deskripsi thumbnail juga tidak boleh terlalu biasa. Gunakan setidaknya kalimat yang persuasif dan menarik perhatian supaya mudah dibaca oleh para viewers dan membuat para viewers ingin menontonnya.

3. Optimalkan Judul Video

Judul merupakan satu kunci utama yang menarik seseorang untuk menonton satu video. Bila judul yang tercantum pada video menarik, ringkas, dan jelas, tentu para viewer akan penasaran dan memutuskan untuk menonton.

Judul yang ringkas dan tidak terlalu panjang juga lebih menarik untuk dilihat viewer. Usahakan agar judul yang dibuat tidak melebihi 60 karakter.

Salah satu tips yang bisa dilakukan dalam membuat judul adalah dengan memasukkan keyword yang secara alami. Para penikmat YouTube cenderung mengetikkan keyword tertentu ketika mencari video yang diinginkan.

Tentu saja penggunaan keyword harus dimaksimalkan supaya apa yang dicari oleh banyak orang bisa sesuai dengan judul video yang dibuat.

4. Rutin Menggunggah Video

Konten sudah bagus, editing menarik, judul sudah ringkas dan tidak berbelit, tapi malah jarang mengunggah video.

Justru ini adalah salah satu faktor untuk mengurangi viewers bahkan membuat orang malas untuk melakukan subscribe.

Bila memang ingin serius membuat konten, seharusnya ada jadwal tertentu dalam mengunggah video.

Usahakan setidaknya satu minggu sekali untuk mengunggah video ke YouTube. Namun, tetap jaga kualitas editing video supaya semakin banya subscriber yang tertarik pada channel YouTube.

5. Share Video ke Sosial Media Lain

Langkah yang satu ini terbilang cukup ampuh untuk menambah subscribe. Semakin sering mengunggah video dan membagikannya ke sosial media seperti Instagram, Facebook, atau Twitter, akan menambah para pengunjung video.

Semakin banyak yang mengetahui video yang dibuat, semakin banyak peluang untuk meningkatkan subscribe.

6. Terjemahkan Video

Sangat disayangkan, cara yang satu ini sering diabaikan oleh para pembuat channel YouTube. Kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak subscriber akan berkurang bila tidak adanya subtitle dalam video.

Apalagi jika viewer YouTube bukan berasal dari negara Indonesia, maka mereka tentu akan sangat membutuhkan subtitle.

Keterbatasan pemahaman bahasa akan menjadi penghalang paling besar untuk urung melakukan subscribe atau menonton video seseorang.

Sehingga hal ini juga seharusnya diperhatikan oleh para pemiliki channel YouTube.

7. Jangan Abaikan Tips-Tips yang diberikan YouTube

Selain cara-cara yang telah disebutkan di atas, YouTube juga memiliki tips-tips tersendiri untuk membantu para pemilik channel YouTube. Tips-tips tersebut berguna untuk mengembangkan channel dan menambah subscribe.

Apabila tips-tips tersebut dipelajari dan diterapkan, tentu jumlah subscribe akan meningkat perlahan demi perlahan.

Nah, itulah 7 cara menambah subscribe YouTube yang bisa dicoba dan diterapkan. Membuat konten YouTube memang membutuhkan konsistensi dan ketekunan tersendiri, termasuk menambah subscribe.

Untuk mencapai jumlah viewer dan subscribe hingga ratusan ribu atau milyaran memang membutuhkan banyak usaha dan upaya. Jangan lupa tetap jaga dan tingkatkan kualitas supaya subscribe juga tetap setia menonton.

Baca Juga : Cara Kerja Fitur Shorts Pada Youtube dan Apa Keuntungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.