7 Cara Video Bisa Trending Youtube

Diposting pada

Tahukah Anda bagaimana Cara Video Bisa Trending Youtube? Semua orang bisa membuat video lalu mempostingnya di media Youtube supaya diketahui oleh masyarakat luas.

Akan tetapi terkadang video tersebut tidak trending sehingga untuk mendapatkan uang dari Youtube maupun iklan juga teramat sulit sehingga vlog pun menjadi sia-sia.

Baca Juga : Jenis Niche Youtube Yang Paling Banyak Ditonton

Cara Video Bisa Trending Youtube

Untuk itu, sebelum membuat video Youtube kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara membuat video bisa trending dan terkenal.

Sebab, hanya video yang viral saja yang bisa memberikan keuntungan finansial kepada youtuber-nya bukan semata karena videonya yang bagus.

Nah, bagi yang ingin mengetahui caranya silakan baca artikel ini sampai selesai dan ini ulasannya:

1. Membuat Topik Video yang Menarik

Cara membuat video trending di Youtube yang pertama ialah silakan membuat video dengan topik yang menarik atau topik yang memang digandrungi oleh netizen.

Salah satunya adalah membuat video tentang trik membikin aplikasi tanpa harus membayar dan caranya mudah.

Semua orang pasti berkeinginan untuk bisa membuat aplikasi baik aplikasi untuk android maupun PC. Maka dari itu, video youtube terkadang menjadi saluran mereka untuk menemukan trik-trik termudah dan tentunya gratis.

Jika Youtuber mampu membuat video semacam ini tentu video akan trending dan youtuber-nya akan mendapatkan banyak uang.

2. Membuat Judul Menarik Tetapi Sesuai dengan Konten

Membuat judul video yang heboh memang tidak ada masalah asalkan judul tersebut memang sesuai dengan konten video.

Jika judul dibuat semata untuk menarik viewer saja tanpa mengindahkan konten di dalamnya tentu viewer akan merasa kecewa dan enggan untuk membuka konten youtuber berikutnya.

Judul clickbait semacam ini yang justru membuat youtuber kehilangan viewer apalagi kalau judul benar-benar menyesatkan.

Jika pun ingin mendapatkan uang dari Youtube tetapi cara-cara semacam ini tetap tidak boleh dilakukan apalagi kalau sampai memicu perpecahan dari kalangan vierwer-nya sendiri.

3. Membuat Video yang Sesuai dengan Terms and Conditions Youtube

Setiap membuat akun atau channel youtube, youtuber pasti diminta untuk mengisi terms anda conditions yang dikeluarkan oleh pihak youtube.

Di dalamnya berisi ketentuan terkait video seperti apa yang boleh dan tidak boleh diunggah di media ini.

Nah, jika ingin video trending tentu video tersebut harus sesuai dengan terms and conditions Youtube dan jika tidak tentu kamu tidak bisa berharap video bisa terkenal.

Ini sudah kebijakan youtube yang tidak bisa dibantah lagi kecuali kamu memang tidak ingin mendapatkan penghasilan dari iklan.

4. Rajin Mengunggah Video Berkualitas

Sebagian besar video yang trending adalah video yang baru, fresh dan update sedangkan video basi bisa dipastikan tidak akan pernah populer atau viral.

Maka dari itu, jika ingin memiliki video trending silakan rajin mengunggah video ke youtube dengan kualitas video yang bagus.

Waktu paling efektif untuk mengunggah video ke youtube adalah setiap satu minggu sekali satu video.

Setelah itu, youtuber boleh berharap kalau videonya akan disukai orang sehingga juntrungannya video akan trending dengan sendirinya.

5. Usahakan Mendapatkan Like yang Banyak

Kalau ingin memiliki video yang trending pastikan kamu berhasil mendapatkan like sebanyak-banyaknya untuk video tersebut.

Sedangkan untuk caranya ialah silakan buat video yang berkualitas yang sekiranya masyarakat tertarik untuk menonton video tersebut berulang-ulang.

Jika video yang diunggah memang bermutu maka secara otomatis orang yang menonton akan menekan tombol Like bahkan akan menyebarkan video tersebut ke orang lain.

Nah, semakin banyak orang yang nge-like video maka pasti video tersebut akan viral dan trending.

6. Share Video ke Media Sosial

Cara yang berikutnya ialah silakan share video sebanyak-banyaknya ke media sosial baik ke Whatsapp, Facebook maupun ke Twitter.

Nah, semakin sering video diunggah ke media sosial, orang yang menonton video pasti juga semakin banyak dan jika videonya berkualitas tentu subscriber juga akan meningkat.

Nah terkadang subscriber juga menjadi penentu sebuah video bisa menjadi tranding atau viral. Maka dari itu silakan cari subscriber sebanyak-banyaknya dengan cara ngeshare video ke seluruh media sosial yang ada.

7. Jangan Membuat Postingan yang Melanggar Ketentuan Youtube

Kalau ingin membuat video trending pastikan selalu mematuhi ketentuan yang sudah disahkan oleh pengelola Youtube dengan cara mengunggah video yang positif dan tidak melanggar hukum.

Jika hanya demi viralitas lalu kamu membuat video yang membahayakan secara hukum tentu Youtube tidak akan menerbitkan video tersebut karena media juga bisa kena imbasnya.

Video yang tidak mungkin trending di youtube adalah video yang berbau kekerasan, sara, hoax dan selainnya.

Video-video ini yang akan bermasalah jika diunggah di Youtube dan pembuatnya pun akan dicari oleh pihak yang berwajib.

Cara membuat video yang trending sesungguhnya mudah dan sebagiannya sudah dijelaskan di atas. Jadi silakan diikuti saja tutorial tersebut dan jangan lupa untuk selalu mempromosikan video di media sosial besar sekelas FB dan WA.

Baca Juga : Jenis Play Button YouTube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *