Waktu Terbaik Update Konten YouTube

Diposting pada

Suka menonton video di YouTube? Saat ini banyak orang yang bercita-cita ingin menjadi seorang youtuber terkenal.

Mereka terinspirasi oleh para konten kreator terkenal di Indonesia seperti Atta Halilintar, Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, dan masih banyak yang lainnya.

Waktu Terbaik Update Konten YouTube
Waktu Terbaik Update Konten YouTube

Alasan mengapa ingin menjadi seorang youtuber tentu bermacam-macam. Namun yang tidak bisa dipungkiri adalah penghasilan yang didapatkan melalui YouTube memang tidak bisa dikatakan sedikit, asalkan kontenmu memang benar-benar menarik dan banyak yang menontonnya.

Tentu saja pencapaian para youtuber tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Ada berbagai cara dan strategi yang mereka miliki sehingga membuat konten-kontennya diminati masyarakat.

Salah satu strategi yang diterapkan adalah mengupload video di waktu yang pas. Jika kamu ingin menjadi seorang konten kreator, kamu harus tahu kira-kira kapan waktu yang pas untuk mengunggah kontenmu.

Jangan karena kamu memiliki konten yang menarik dan berbeda dari youtuber lain, kamu bisa langsung menguploadnya di waktu kapan saja.

Terkadang konten yang menarik pun kemungkinan mendapatkan jumlah penonton yang tidak terlalu banyak ketika mengunggah di waktu yang tepat.

Untuk itu, di sini kami akan membantumu dengan menjelaskan kira-kira kapan waktu terbaik update konten YouTube.

Waktu Terbaik Update Konten YouTube agar Banyak Ditonton

Sama halnya ketika mengupload konten di aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, maupun TikTok, di YouTube pun juga ada beberapa waktu terbaik agar videomu banyak yang menonton.

Kamu harus tahu kapan waktu terbaik untuk update agar banyak yang menonton videomu dan bahkan subscribe chanelmu.

Untuk mengetahui waktu terbaik tersebut, kamu bisa mengikuti penjelasan dari kami berikut ini.

Jam Terbaik Upload Konten YouTube

Untuk jam terbaik ketika ingin upload konten YouTube bisa dibagi menjadi dua yaitu siang dan malam hari. Untuk siang hari, usahakan kamu mengunggah konten antara pukul 12 siang sampai dengan jam 2 siang.

Sementara pada malam hari, waktu terbaik untuk mengunggah video sekitar pukul 8 sampai 9 malam.

Selain itu, karena Indonesia mempunyai 3 zona waktu berbeda. Kamu cukup menyesuaikannya saja dengan zona waktu yang ada di tempatmu. D

engan begitu, kamu bisa mengunggah video di momen dan waktu yang tepat. Mungkin kamu bertanya kepada harus mengupload video di rentang waktu tersebut.

Pemilihan waktu antara 12 siang sampai dengan 2 siang yaitu karena di jam tersebut banyak orang memanfaatkan waktunya untuk istirahat. Anak-anak sekolah juga sudah waktunya pulang dan jam kuliah pun juga ada yang telah selesai.

Sambil istirahat, biasanya mereka akan menonton video di YouTube.

Di sinilah momen terbaikmu untuk mengupload video. mereka akan menonton videomu sebelum melanjutkan kegiatannya.

Kemudian terkait pemilihan waktu di jam 8 sampai 9 malam adalah karena memang di jam tersebut orang-orang sudah pulang kerja, selesai belajar, dan bahkan ada yang siap untuk tidur.

Meskipun pada kenyataannya mereka tidak tidur melainkan membuka berbagai media sosial, termasuk juga membuka YouTube untuk menonton video.

Hari Terbaik Upload Konten YouTube

Selain jam terbaik unggah konten, kamu juga harus tahu kapan hari terbaik untuk mengupload video di YouTube. Pemilihan waktu yang tepat juga harus bersamaan dengan penentuan hari yang tepat juga.

Terkadang ada konten yang bagus, namun karena diunggah di hari yang kurang tepat membuat penontonnya pun cenderung lebih sedikit. Selain itu, kamu juga harus memahami kira-kira kontenmu cocoknya diunggah di hari apa.

Hal ini karena ada konten yang memang cocok diupload pada hari Senin hingga Jumat. Ada juga konten yang cocok diunggah di akhir pekan atau weekend.

Adapun konten yang cocok diunggah mulai Senin sampai Jumat atau weekdays adalah konten terkait tutorial dan pendidikan.

Sementara konte yang cocok diupload di akhir pekan atau weekend yaitu konten seputar hiburan. Meskipun beberapa orang beranggapan bahwa untuk konten hiburan bisa diunggah di hari apa pun.

Selah kamu menentukan hari yang pas sesuai kontenmu, baru kamu bisa fokus memilih jam terbaik untuk menguploadnya. Tujuannya adalah untuk memperoleh jumlah penonton yang maksimal.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengaturan terkait publikasi video melalui fitur yang sudah disediakan YouTube. Dengan begitu, kamu bisa mengupload kontenmu tersebut sesuai jadwal atau pengaturan yang sudah kamu buat.

Sekian penjelasan seputar kapan waktu terbaik update konten YouTube. Kesimpulannya, menjadi seorang konten kreator selain harus memiliki konsep yang matang serta video yang menarik, dia juga harus paham kapan waktu yang pas untuk mengunggah kontennya.

Dengan begitu, video yang kamu unggah di YouTube bisa memiliki penonton yang banyak. Bisa jadi ini akan menjadi salah satu faktor jumlah subscribermu meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *