5 Jenis Konten Youtube Paling Dicari di Indonesia

Diposting pada

Tahukah Anda mengenai Jenis Konten Youtube Paling Dicari di Indonesia? Dulu Youtube merupakan sebuah platform yang hanya digunakan untuk mengupload video. Video pertama yang dulu diunggah di Youtube merupakan video amatir dari seorang remaja.

5 Jenis Konten Youtube Paling Dicari di Indonesia
5 Jenis Konten Youtube Paling Dicari di Indonesia

Di video tersebut, dia sedang mengunjungi kebun binatang. Sekarang Youtube sudah berubah menjadi sebuah platform yang sangat besar.

Setiap hari selalu ada orang yang mengupload video baru. Setidaknya ada ratusan atau bahkan ratusan ribu akun yang mengupload konten.

Apalagi informasi yang bisa kamu dapatkan di Youtube semakin beragam. Inilah yang menjadikan platform tersebut tidak bisa lepas dari kehidupan kita.

Baca Juga :

Jenis Konten Youtube Paling Dicari di Indonesia

Dari sekian banyak video yang muncul, ada beberapa konten Youtube paling dicari. Banyak penonton Youtube yang lebih suka menonton video dengan konten tertentu.

Kira-kira apa saja konten tersebut? Berikut ini beberapa konten Youtube yang banyak dicari.

1. Vlog

Pengertian Vlog merupakan singkatan dari video log. Vlog merupakan sebuah kegiatan di mana kamu merekam aktivitas sehari-hari. Bisa dikatakan bahwa vlog merupakan buku harian namun dalam bentuk video.

Lalu kenapa vlog menjadi daya tarik tersendiri? Sebenarnya menarik atau tidaknya sebuah vlog tergantung dua hal.

Pertama dari orang atau kreatornya dan yang kedua adalah kegiatan apa yang sedang didokumentasikan tersebut.

Seorang kreator yang handal dan tanpa memerlukan skrip dalam menyampaikan kegiatan vlognya juga menjadi keunggulan tersendiri.

Selain itu, cara penyampaian kreator yang lucu dan khas merupakan hal yang membuat banyak orang tertarik untuk menonton vlog tersebut.

Selain itu, terkadang kegiatan yang ada di vlog bisa menginspirasi para penontonnya. Misalnya di dalam vlog tersebut diajarkan bagaimana cara mengatasi sesuatu. Terkadang vlog juga mengajarkan bahwa kita harus selalu bersyukur, dan lain sebagainya.

2. Tutorial

Jenis konten kedua yang juga banyak dicari para penikmat Youtube adalah konten tentang tutorial. Untuk alasannya adalah karena teknologi yang semakin maju.

Berbagai tutorial hadir untuk memudahkanmu dalam memecahkan masalah tertentu. Misalnya tutorial instalasi Windows 10.

Orang yang sebelumnya tidak pernah melakukan instalasi Windows 10, kemungkinan mereka langsung bisa menginstall OS Windows melalui tutorial yang ada di Youtube.

Dibandingkan hanya melihat informasi melalui sebuah artikel yang terkadang kurang jelas. Namun ketika melalui Youtube, kamu bisa melihat seperti apa tutorialnya lengkap dengan gambar.

Berkaitan dengan tutorial, biasanya konten kreator melakukan pendekatan dengan cara mempresentasikan melalui tampilan visual.

Penjelasan yang dibuatnya pun semudah mungkin agar para subscriber maupun viewernya bisa memahami penjelasannya dengan baik.

3. Gaming Video

Bermain game sudah menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Apalagi memainkannya bersama teman, tentu keseruannya pun akan semakin bertambah. Konten seputar gaming memang menjadi salah satu konten yang favorit.

Mungkin kamu sudah tahu bahwa ada banyak channel kreator gaming terkenal. Mereka selalu memainkan game-game seru. Termasuk game yang memiliki jumlah peminat sangat banyak.

4. Musik

Apakah kamu tahu bahwa konten seputar musik juga termasuk salah satu jenis konten Youtube paling dicari di Indonesia?

Mungkin kamu sering melihat berbagai konten seputar musik yang masuk di trending baik musik Indonesia maupun musik luar negeri.

Bentuknya dapat berupa behind the scene, teaser MV, termasuk juga playlist atau daftar lagu yang menggunakan tema tertentu.

Bukan itu saja, konten seputar cover musik juga masih memiliki penggemar yang sangat banyak. Konten musik ini juga berkaitan dengan finger style.

Mungkin kamu pernah tahu salah satu finger style paling yang sangat terkenal di Indonesia yaitu Alipbata. Channel Youtube-nya memiliki jumlah subscriber yang mencapai jutaan.

Uniknya, para subscriber Alibata banyak yang berasal dari luar negeri. Bukan hanya itu, cara dia memainkan gitar pun juga kerap mendapatkan pujian dari berbagai musisi di seluruh dunia.

Untuk menghadirkan konten seputar musik memang dituntut kreativitas. Kamu harus menjadi seorang yang kreatif. Selain itu, kamu juga harus memiliki kemampuan yang mempuni jika ingin mengcover atau melakukan finger style.

5. Lifehack atau DIY

Selain keempat konten di atas, konten seputar DIY maupun lifechack juga masih banyak peminatnya. Kamu bisa mengecek bahwa channel yang membahas tentang DIY atau lifehack selalu banyak orang yang menontonnya.

Ini menunjukkan bahwa minat masyarakat Indonesia tentang konten tersebut masih banyak.

Jika kamu tertarik, kamu harus menghadirkan berbagai ide terkait lifehack atau DIY. Buatlah secara simpel namun bermanfaat.

Mengembangkan channel Youtube dengan menghadirkan konten seperti ini akan menjadi sesuatu yang potensial. Jadi kamu harus mencobanya.

Itulah penjelasan dari kami tentang beberapa konten Youtube paling dicari di Indonesia. Sebenarnya masih ada beberapa konten lainnya yang juga potensial, yaitu:

  • Film pendek
  • Review gadget
  • Otomotif
  • Fakta unik
  • dan lain sebagainya

3 komentar

  1. Sy suka sekali dengan apk ini.sangat bermanfaat dan membantu.
    Terima kasih byk..
    Dan selalu sukses 😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *