5 Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Diposting pada

Ingin menghasilkan uang dari YouTube? Sekarang untuk menghasilkan uang tidak sesulit sepuluh tahun yang lalu. Mengapa? Karena sekarang ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, termasuk dengan memanfaatkan platform online seperti YouTube.

5 Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Saat ini YouTube telah menjadi di mana banyak orang ingin terjun di dalamnya dan menjadi seorang konten kreator.

Alasan mengapa ingin menjadi konten kreator atau youtuber adalah karena tergiur dengan iming-iming pendapatan yang bisa mereka hasilkan.

Apalagi ketika melihat para youtuber terkenal seperti Deddy Corbuzier, Atta Halilintar, Raffi Ahmad, dan para youtuber terkenal lainnya. Mereka semakin berhasrat untuk menjadi youtuber dan mendapatkan banyak uang dari YouTube.

Meskipun begitu, untuk bisa benar-benar mendapatkan penghasilkan melalui YouTube kamu harus melalui banyak proses.

Prosesnya pun tidak bisa secara instan karena para youtuber terkenal tersebut juga memulainya dari nol dan bukan melalui cara yang instan.

Baca Juga :

Jika kamu sekarang mulai tertarik untuk menjadi seorang youtuber dan ingin mendapatkan uang, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Berikut ini kami akan menjelaskan cara-cara tersebut.

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Untuk bisa menghasilkan uang melalui YouTube, kamu bisa melakukan beberapa cara di bawah. Cara yang kamu jelaskan ini sudah banyak yang mencobanya dan terbukti mampu menambah pundi-pundi uangmu.

1. Langganan Channel

Kamu bisa berlangganan channel untuk bisa mendapatkan uang melalui YouTube. Namun sebelum itu, kamu harus memahami persyaratannya.

Setidaknya ada dua persyaratan yang harus kamu penuhi. Pertama, pastikan kamu sudah berusia minimal 18 tahun. Persyaratan kedua adalah kamu harus memiliki channel dengan jumlah subscribers mencapai lebih dari 1000.

Ketika kamu sudah memenuhi dua syarat ini, kamu bisa mulai menggunakan cara pertama tersebut. uangmu pun akan semakin lama semakin bertambah. Terlebih lagi jika jumlah subcrsibermu semakin banyak.

2. Melalu AdSense

Untuk cara yang kedua ini pasti kamu familiar. Orang-orang yang memiliki channel dengan jumlah subscriber tertentu akan mendapatkan bayaran melalui AdSense.

Apalagi jika channel tersebut jumlah subscribernya sangat banyak mencapai jutaan atau bahkan puluhan juta, kemungkinan besar pendapatan yang mereka peroleh juga akan semakin besar.

Jika kamu ingin menggunakan layanan ini, syarat pertama yaitu pemilik akun harus berusia minimal 18 tahun. Kira-kira konten seperti apa yang bisa mendapatkan layanan AdSense ini?

Sebenarnya YouTube tidak memberikan batasan tentang topik apa yang harus kamu bahas. Namun memang ada beberapa ketentuan yang harus kamu perhatikan.

Misalnya video yang kamu upload tidak mengandung unsur kekerasan, penghinaan, narkotika, konten dewasa, dan lain sebagainya.

Selain dari itu, maka kamu bisa membuat konten yang kamu inginkan. Pastikan juga bahwa kontenmu menarik dan memang menjadi minat masyarakat, khususnya para pengguna YouTube.

3. Galeri Merchandise

Cara menghasilkan uang dari YouTube juga bisa melalui galeri merchandise. Di sini kamu cukup memasukkan sebuah produk di dalam video yang kamu upload.

Akan tetapi, pastikan bahwa merch yang kamu jual tersebut memang mempunyai kualitas. Selain itu, untuk fitur yang saut ini baru bisa kamu gunakan ketika memenuhi persyaratan.

Pertama, usia pemilik channel tersebut sudah 18 tahun. Syarat yang kedua adalah channelmu mempunyai jumlah subscriber mencapai 10.000.

Dengan kata lain, untuk memanfaatkan fitur ini memang memerlukan waktu yang cukup panjang. Apalagi jika kamu baru membuat channel YouTube.

Meskipun begitu, dengan tetap memposting konten yang berkualitas secara konsisten, bukan tidak mungkin subscribermu bisa mencapai 10.000 atau bahkan lebih. Setelah itu, kamu bisa memanfaatkan galeri merchandise tersebut.

4. Super Chat & Super Stickers

Fitur lain yang juga dapat kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang adalah fitur bernama Super Chat & Super Stickers. Perlu kamu tahu bahwa untuk fitur yang satu ini sedikit berbeda dengan beberapa fitur YouTube yang lainnya. Fitur ini bisa kamu gunakan ketika melakukan live streaming.

Fitur tersebut akan secara otomatis aktif di kolom komentar ketika premier. Kamu akan mendapatkan uang pada saat ada pengguna yang memutuskan untuk membeli serta menggunakan fitur tersebut.

5. YouTube Premium

YouTube Premium merupakan sebuah layanan berbayar yang mana ini juga bisa menjadi peluangmu untuk menghasilkan uang dari YouTube.

Dengan memanfaatkan layanan tersebut, yang harus kamu lakukan adalah tinggal membuat konten agar bisa dinikmati oleh para pengguna YouTube Premium.

Pendapatanmu akan terus bertambah seiring dengan pengguna yang membayar untuk berlangganan setiap bulan.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami berikan.. Kesimpulannya ada beberapa cara untuk bisa menghasilkan uang melalui platform YouTube.

Beberapa cara yang kami bagikan memerlukan persyaratan tertentu sehingga untuk mencapainya memang memerlukan waktu.

Namun inilah letak perjuanganmu untuk bisa memenuhi persyaratan tersebut sehingga channelmu semakin terkenal dan uang yang kamu terima pun semakin banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *