5 Cara Meningkatkan Like Video YouTube dengan Mudah

Diposting pada

Ingin Meningkatkan Like Video YouTube? Platform YouTube adalah tempat di mana kamu bisa menemukan berbagai macam video dari berbagai kategori.

5 Cara Meningkatkan Like Video YouTube dengan Mudah
5 Cara Meningkatkan Like Video YouTube dengan Mudah

Selain itu, banyak orang yang mulai terjun sebagai youtuber karena mereka tertarik dengan keuntungan yang bisa didapatkan. Namun untuk bisa mewujudkan keinginannya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Baca Juga :

Kamu harus tahu bagaimana cara membuat sebuah video yang mampu membuat para penonton tertarik. Salah satu indikasi ketertarikan penonton terhadap videomu adalah melalui Like yang kamu dapatkan. Semakin banyak Like maka itu tandanya videomu memang sangat menarik.

Cara Meningkatkan Like Video YouTube

Untuk meningkatkan jumlah Like di YouTube, ada beberapa cara yang bisa kamu coba.

Cara-cara tersebut terbukti berhasil di mana bukan hanya Like yang bertambah melainkan jumlah penonton videomu pun juga akan meningkat.

1. Buat Konten Menarik

Hal pertama dan yang utama untuk mendapatkan banyak Like adalah dengan membuat konten menarik. Tidak mungkin penonton YouTube memberikan jempol mereka pada sebuah video yang tidak bagus atau bahkan dibuat asal-asalan.

Padahal kita tahu bahwa konten merupakan faktor penting yang akan menentukan apakah penonton menyukainya atau tidak.

Konten menarik di sini bukan hanya bagaimana cara kamu mengedit dan mengemas tema atau konsep dar kontenmu tersebut. konten yang menarik adalah sebuah konten yang mampu memberikan dampak positif bagi penonton.

Jika engagement videomu semakin tinggi, maka kamu akan memiliki kesempatan besar videomu tersebut mendapatkan banyak Like.

Pastikan juga bahwa konten yang kamu sajikan masih relevan dengan tujuan kamu membuat channel YouTube.

Beberapa konten menarik yaitu tentang tutorial, edukasi, dan berbagai konten lainnya yang tujuannya menghibur namun masih tetap memberikan respon positif penonton.

2. Melakukan Riset Keyword

Cara yang kedua yaitu kamu perlu melakukan riset keyword. Para penikmat YouTube tentu akan memasukkan kata kunci tertentu di kolom pencarian.

Kata kunci tersebut akan mengarahkannya ke berbagai video dari berbagai channel YouTube. Jika videomu relevan dengan kata kunci tersebut, kemungkinan besar videomu akan berada di posisi teratas dan akan langsung ditonton.

Namun untuk bisa mewujudkan hal tersebut, kamu perlu melakukan riset terhadap kata kunci. Cara ini terbukti berhasil untuk menambah jumlah penonton YouTube.

Kemudian mereka pun juga tidak akan ragu untuk memberikan Like dan bahkan menjadi subscribermu. Tujuan melakukan riset keyword adalah untuk memastikan bahwa kata kunci yang kamu gunakan tersebut sudah tepat.

Kemudian ranking pada konten yang kamu buat akan semakin lama semakin meningkat. Untuk melakukan riset kata kunci, kamu dapat menggunakan bantuan Google Keyword Planner.

Melalui tool tersebut kam akan tahu kira-kira mana kata kunci yang banyak dicari orang.

3. Optimasi Judul

Cara mudah meningkatkan Like pada video YouTube adalah dengan melakukan optimasi terhadap judulmu.

Memang ini terkesan sederhana namun ternyata cara tersebut mampu meningkatkan jumlah penonton dan Like di videomu.

Ada beberapa cara untuk optimasi judul yang dapat kamu coba, di antaranya:

  • Kamu bisa menambahkan frasa menggunakan tanda kurung
  • Kamu juga perlu menambahkan angka di judulmu misalnya “5 cara memperbaiki PC yang mati total”
  • Cara selanjutnya adalah dengan membuat judul yang panjangnya sekitar 40 sampai 50 karakter

4. Bagikan Kontenmu di Media Sosial

Cara lainnya yang juga terbukti ampuh untuk menambah jumlah Like adalah dengan membagikan kontenmu ke media sosial.

Cara yang satu ini termasuk yang paling umum di mana kamu sering menemukan seseorang yang mempromosikan konten atau channel YouTube tertentu melalui Instagram, WhatsApp, Facebook, dan lain-lain.

Kamu bisa membagikan kontenmu tersebut dengan menyertakan linknya. Bisa juga kamu membagikannya dengan gambar beserta link untuk membuat orang lain tertarik dengan apa yang kamu bagikan.

Kemudian orang-orang akan mulai membuka link tersebut dan melihat kontenmu. Jika mereka menganggap bahwa kontenmu menarik, bukan tidak mungkin mereka akan memberikan jempolnya.

Selain itu, para penonton pun akan semakin penasaran dengan mencari koleksi videomu yang lain. Maka dari itu, manfaatkan media sosialmu untuk membantu dalam menambah jumlah Like video YouTube.

5. Buat Deskripsi Menarik

Selain membuat judul yang menarik, kamu juga harus menyertakan deskripsi yang menarik serta relevan dengan kontenmu.

Deskripsi ini membantu penonton untuk mengetahui kira-kira apa yang ada di dalam videomu tersebut sehingga mereka tidak salah memilihnya. Selain itu, menulis deskripsi juga bisa memudahkan algoritma YouTube. Beberapa cara yang bisa kamu coba yaitu:

  • Buatlah intro deskripsi secara menarik, misalnya menjelaskan videomu hanya dalam 2 sampai 3 kalimat
  • Buat deskripsi terkait ringkasan videomu (tidak lebih dari 150 kata)
  • Masukkan link di deskripsi

Sekian beberapa cara efektif untuk meningkatkan Like pada video YouTube. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *